Wednesday, May 13, 2015

Italjet: Kami Tidak Ingin Perang dengan Pabrikan Jepang

Italjet: Kami Tidak Ingin Perang dengan Pabrikan JepangJakarta - Dalam waktu beberapa bulan lagi, produsen motor asal Italia, Italjet akan tiba di Indonesia. Untuk tahap pertama mereka akan memboyong sepeda listrik.

Bekerja sama dengan PT Garansindo Inter Global, Italjet akan memperkenalkan beberapa line up model sepeda listrik dan juga motor listrik di Indonesia International Motor Show bulan Agustus mendatang.

Namun mengetahui Indonesia adalah lahan tempur pabrikan Jepang, Italjet tidak akan menyiapkan line up produk yang massal seperti Jepang.

"Indonesia adalah pasar yang besar untuk sepeda motor, beda sedikit dengan Amerika. Pasarnya memang besar, tetapi kami tidak ingin kehilangan visi kami. Kami tidak ingin perang dengan pabrikan Jepang, tetapi kami ingin mempertahankan citra kami," ujar CEO Italjet Massimo Tartarini kepada wartawan di Hotel Dharmawangsa, Jakarta.

Karena itulah Massimo dengan berani menyatakan sebagai perusahaan motor premium, Italjet tidak akan mengikuti keinginan pasar atau demand. "Tetapi marketnya yang mengikuti visi kami, jadi dari sisi harga tidak sama dengan Jepang," ujarnya.

Massimo menuturkan Italjet sudah menjual produknya di luar Eropa seperti Jepang Korea, Afrika dan dalam waktu dekat di Indonesia.

"Untuk masuk ke Jepang tidak mudah, pabrikan Tiongkok saja susah masuk karena masalah kualitas," ujarnya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment