Wednesday, May 13, 2015

Datsun: Mobil Ketiga Kami Khusus untuk Masyarakat Indonesia

Datsun: Mobil Ketiga Kami Khusus untuk Masyarakat IndonesiaJakarta - Datsun sudah 1 tahun berada di pasar otomotif nasional dengan 2 model yakni GO+ Panca dan GO Panca. Targetnya, dalam waktu 3 tahun di Indonesia Datsun akan meluncurkan 3 model. Berarti, masih ada 1 model lagi yang akan diluncurkan dalam waktu 2 tahun ke depan.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja menegaskan, produk ketiganya ini bukan diambil dari pasar manapun atau yang sudah ada di negara India atau Rusia. Tapi, produk ketiganya ini benar- benar untuk dan dikembangkan di Indonesia.

"Kita punya R&D (penelitian dan pengembangan) sendiri yang bernama Nissan Technical Center South East Asia- Indonesia. R&D itu yang mengerjakan produk baru kami," beber Indri di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (13/5/2015).

Tugas R&D itu lanjut Indri mencari permintaan pasar seperti apa dan juga tren pasar di Indonesia seperti apa. Setelah itu tugas R&D menyampaikan kepada pihak prinsipal dan ketika sudah disetujui baru produk itu akan dikembangkan.

"Mereka (R&D) yang akan mempresentasikan ke Jepang. Intinya mobil kita itu global brand tapi lokal produk," lugasnya.

Sejauh mana pengembangan produk barunya ini, Indri menolak untuk membeberkannya. Ia mengelak dengan mengatakan akan diinformasikan pada waktunya tiba.

"Tunggu saja ya, pokoknya dalam 3 tahun kita akan luncurkan 3 model," elaknya sambil tersenyum.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment