Wednesday, May 13, 2015

Sepanjang April Lalu, Audi Berhasil Pecundangi BMW

Sepanjang April Lalu, Audi Berhasil Pecundangi BMW Ingolstadt - Persaingan ketat di antara trio produsen mobil asal Jerman, BMW, Mercedes-Benz dan Audi, semakin sengit. Jika sebelum-sebelumnya BMW terus bertengger di posisi teratas, namun tak demikian pada April lalu, karena Audi berhasil menyisihkannya.

Seperti dilaporkan Auto Guide, Rabu (12/5/2015), sepanjang bulan itu Audi berhasil melego 152.580 unit mobil. Adapun BMW di saat yang sama, hanya melego 148.896 unit.

Padahal, saat itu penjualan Audi hanya tumbuh 2,5 persen. Sedangkan penjualan BMW naik 5,6 persen.

Sementara pada posisi ketiga di daftar penjualan sepanjang April, terdapat Mercedes-Benz . Merek ini membukukan penjualan 148.072 unit atau naik 11 persen.
Namun, secara kumulatif sepanjang Januari hingga April, BMW masih berada di posisi nomor wahid. Merek ini mencatatkan penjualan sebanyak 600.473 unit.

Berikutnya, Audi di urutan kedua dengan penjualan sebanyak 591.050 unit. Adapun Mercedes-Benz yang berada di posisi ketiga membukukan penjualan 577.674 unit.

BMW yang bersumpah untuk mempertahankan posisi teratas di pasar global, beberapa waktu lalu mengakui siap kehilangan mahkotanya sebagai raja penjualan. Audi disebut memiliki varian yang lebih banyak ketimbang BMW, sebab beberapa saat lalu telah menggelontorkan crossover dan SUV anyar.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment