Wednesday, May 13, 2015

Mobil Datsun ke-3 di Indonesia Pesaing Avanza Cs?

Mobil Datsun ke-3 di Indonesia Pesaing Avanza Cs?Jakarta - Sejak kebangkitannya, produsen mobil asal Jepang, Datsun, baru seumur jagung di pasar otomotif nasional. Tapi dalam setahun, Datsun sudah meluncurkan 2 model sekaligus. Kedua model itu adalah GO+ Panca dan GO Panca yang menyasar ke segmen Low Cost Green Car (LCGC).

Menurut Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja, target Datsun itu dalam 3 tahun di Indonesia akan meluncurkan 3 model sekaligus. Untuk model ketiganya ini, Indri menegaskan belum berada di pasar manapun karena produknya itu benar-benar dibuat khusus untuk pasar Indonesia.

"Memang Datsun itu bukan hanya untuk bermain di LCGC. Kebetulan saja kita punya produk yang memang di awal ada regulasi LCGC sehingga kita mengeluarkan produk LCGC. Tapi tidak menutup kemungkinan Datsun juga akan meluncurkan produk di luar LCGC," ungkap Indri di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (13/5/2015).

Lalu, ketika ditanyakan Datsun lebih memilih kualitas produk atau mempertahankan harga yang kompetitif, Indri menjawabnya Datsun akan memperhatikan kualitas produk pada model terbarunya itu.

Terlebih juga Indri selalu mengatakan segmen terbesar di pasar otomotif Indonesia adalah Multi Purpose Vehicle (MPV). Hal itu sudah dirasakan Datsun pada mobil LCGC pertamanya, yakni GO+ Panca yang berhasil berkontribusi sebesar 70 persen.

"Modelnya apa masih belum bisa kita bocorkan. Entah itu crossover, MPV, SUV atau lainnya kita belum bisa kasih tahu, tapi untuk sedan rasanya tidak, karena pasar sedan di Indonesia sangat kecil," elak Indri sambil tersenyum.


(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment