Wednesday, May 13, 2015

Penjualan Datsun di Indonesia Terbesar di Dunia

Penjualan Datsun di Indonesia Terbesar di DuniaJakarta - Meski baru satu tahun berkiprah di pasar otomtif Indonesia, namun kinerja Datsun cukup moncer. Bahkan, di internal Datsun, penjualannya di Indonesia memberikan kontribusi terbesar dalam total penjualan secara global.

"Indonesia masih tetap menjadi kontributor terbesar di pasar global Datsun. Kita akan berusaha selalu menjadi yang pertama," kata Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (13/5/2015).

Menurut Indri,total penjualan Datsun di Indonesia telah mencapai 30.000 unit. Pencapaian itu didapat selama satu.

Sepanjang 2014 lalu, merek asal Jepang yang berada di bawah naungan merek Nissan, itu berhasil melego 23.000 unit di Tanah Air. Sedangkan selama empat bulan pertama di tahun ini â€Â" atau Januari hingga April lalu â€Â" tak kurang dari 7.000 unit berhasil dikirim ke garasi rumah konsumen.

"Kontribusinya, GO+ Panca 70 persen dan GO Panca 30 persen. Itu membuktikan memang pasar Indonesia masih bergantung dengan MPV. Di India yang menjadi pasar kedua Datsun di dunia penjualannya hanya 1.000 unit per bulan, sedangkan di kita 2.600 unit per bulan," ucap Indri.



(ady/arf)

0 comments:

Post a Comment