Saturday, May 23, 2015

Honda Akan Produksi Skuter Listrik?

Honda Akan Produksi Skuter Listrik?New Delhi - Pasar skuter listrik di India yang kini masih dihuni beberapa pemain dengan model yang bisa dihitung dengan jari, bakal ramai dengan hadirnya skuter litrik buatan Honda Motors. Honda dikabarkan telah berancang-ancang memproduksi skuter listrik itu dengan menggunakan basis skuter Honda Metropolitan yang telah dijual di negara-negara maju.

Seperti dilaporkan Motorbeam, Minggu (24/5/2015) kabar ini menyeruak setelah sejumlah gambar tentang sketsa yang merupakan bagian dari pengajuan hak paten bocor dan beredar di dunia maya. Dari gambar yang diduga milik Honda Motorcycle dan Scooter India itu terlihat, tampilan gaya skuter listrik itu sekilas mirip Vespa Piaggio model retro.

Adapun skuter Honda Metropolitan adalah skuter dengan mesin kecil 49 cc, 4-Stroke, silinder tunggal, yang menggunakan transmisi otomatis V-Matic.

Metropolitan menggunakan garpu downtube kembar untuk bagian roda depan dan shock tunggal di bagian belakang. Peranti pengeremannya menggunakan Combi-Braking System.

Hanya, hingga kini kapan skuter itu diproduksi masih belum ada kejelasan. Namun, jika benar, maka bisa jadi akan ditampilkan di ajang India Auto Expo pada Februari 2016 mendatang.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment