Saturday, May 23, 2015

VW Golf GTI Anyar Lebih Ringan dan Galak, Digelontorkan Awal 2019

VW Golf GTI Anyar Lebih Ringan dan Galak, Digelontorkan Awal 2019Wolfsburg - Volkswagen AG (VW) dikabarkan tengah mengelus-elus versi terbaru dari hatchback andalannya, Golf GTI, untuk diluncurkan pada awal 2019 mendatang. Generasi anyar Golf GTI itu disebut bakal lebih ringan dengan performa mesin yang lebih galak.

Seperti dilansir Worldcarfans, Minggu (24/5/2015) informasi itu terjuak saat majalah Automobile menurunkan laporannnya baru-baru ini. Disebutkan Golf GTI versi abrau itu menggunakan platform MCB Evo, dengan jarak sumbu roda lebih panjang dari generasi sekrang, serta overhang pendek.

Bobotnya dipangkas hingga lebih ringan 22,6 â€Â" 45,3 kilogram ketimbang model lawas. Kaca depan terlihat sedikit lebih landai namun lebih gagah. Fitur anyar yang ditambahkan antara lain lampu LED untuk lampu utama maupun belakang, serta berbagai tambahan body kit.

Sementara bagian kabin dirancang lebih ekonomis dan praktis namun sarat dengan sentuhan mdern. Instumen cluster digital, perangkat hiburan yang menggunakan pengenalan suara serta gerakan tangan yang menjadi basis pengoperasinnya juga ditanam di bagian ini.

Bahkan, VW melengkapinya dengan aplikasi Apple CarPlay dan Android Auto. Hanya, soal mesin masih belum ada penjelasan resmi.

Namun, sejumlah kalangan di internal pabrikan menyebut, kemungkinan besar mengusung mesin 2.000 cc empat silinder bertubocharger yang mampu menyemburkan tenaga hingga 300 bhp. Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi manual enam tingkat percepatan atau gearbox otomatis dual clutch sebagai pilihan.




(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment