Saturday, May 23, 2015

Melintas di Bawah Proyek Jalan Layang, Mobil Ini Tertembus Pipa Jatuh

Melintas di Bawah Proyek Jalan Layang, Mobil Ini Tertembus Pipa JatuhWuhan - Ini pelajaran bagi siapa saja agar berhati-hati di saat melintas di jalanan yang tengah ada proyek konstruksi, karena potensi kecelakaan bisa terjadi sewaktu-waktu. Seperti yang terjadi di Wuhan, Hubei, Tiongkok ini, sebuah Honda Fit atau Honda Jazz yang melintas di depan sebuah jembatan layang yang tengah dibangun tertimpa pipa dan menembus vertikal persis di dari atap hingga dek.

Seperti dilaporkan Car News China, Minggu (24/5/2015), saksi mata mengatakan, kejadian berlangsung begitu cepat. Sesaat setelah hatchback itu melintas persis di bagian bawah jalan layang yang tengah dikerjakan itu, tiba-tiba pipa baja yang sepanjang tiga meter itu meluncur dari atas.

Dalam hitungan detik, pipa itu menimpa kaca bagian depan. Pipa langsung menembus kaca hingga ke bagian dek. Besi itu menancap berdiri tegak, persis tiga centimeter di sebelah tuas transmisi.

Pengemudi terlihat kaget bukan kepalang. Sesaat kemudian dia turun dan menemui mandor bagunan. Adu mulut diantara mereka pun tak terhindarkan.

Sang mandor yang didukung oleh salah seorang pekerja wanita mempunyai alasan tersendiri untuk membela diri. Dia mengatakan, di ujung jalan sudah terpampang pengumuman agar kendaraan tak melintas, namun sang pengemudi mobil nampaknya tetap melintas. Entah tak mengetahui atau nekat.

Beruntungnya, tak ada yang terluka dalam kejadian itu.Meski begitu begitu, ini menjadi pelajaran bagi semua pihak, keselamatan adalah hal utama yang wajib diperhatikan.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment