Saturday, May 23, 2015

Tak Ingin Tertinggal Mercy dan BMW, Audi Siap Sodorkan SUV Q8

Tak Ingin Tertinggal Mercy dan BMW, Audi Siap Sodorkan SUV Q8Ingolstadt - Setelah Mercedes-Benz melenggang sendirian di segmen Sport Utility Vehicle mewah dengan Mercedes-Benz GLS, dan BMW sudah woro-woro bakal menggelontorkan X8 pada 2020, kini giliran Audi tak mau kalah. Pabrikan yang bermarkas di Ingolstadt, Jerman, itu secara resmi menyatakan akan meluncurkannya pada 2019.

Seperti dilansir Inautonews, Minggu (24/5/2015), SUV mewah yang bakal disodorkan Audi itu adalah Audi Q8. "Audi Q1, Audi Q8 dan SUV sporty dengan penggerak listrik di bagian tengah segmen atas. Mobil ini dimaksudkan untuk memberikan landasan yang kokoh bagi jalur pertumbuhan Audi Group,” bunyi siaran pers Audi.

Untuk membangun SUV tersebut, Audi telah menggelontorkan investasi 24 miliar euro atau sekitar Rp 347 triliun. Dana sejumlah itu dicairkan secara bertahap mulai tahun ini hingga 2019.

Kabarnya, SUV paling sporty dan termewah Audi itu bakal menggunakan konsep desain Konsep Audi Prologue. Mobil yang diposisikan di atas Audi Q7 itu juga sedikit memiliki kemiripan dengan SUV Bentley Bentayga, maklum karena VW Group langsung turun tangan untuk penggarapan dua SUV dari dua anak perusahaannya agar tak bentrok dan lebih efisien.

Hanya, soal harga hingga kini belum diinformasikan. Namun yang pasti, berbagai kalangan menyebut SUV Bentley berbanderol lebih mahal.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment