Saturday, May 23, 2015

Tak Ingin Kalah dari BMW dan Audi, Daimler Bikin Charger Tanpa Kabel

Tak Ingin Kalah dari BMW dan Audi, Daimler Bikin Charger Tanpa KabelStuttgart - Tak ingin kalah dengan dua pesaing beratnya, BMW dan Audi, Daimler AG - induk perusahaan Mercedes-Benz â€Â" bakal melengkapi mobil buatannya termasuk Mercedes dengan charger telepon seluler maupun baterai mobil listrik tanpa kabel. Untuk mewujudkannya, pabrikan asal Jerman ini menggandeng Qualcomm Inc.

Seperti dilaporkan Reuters, Minggu (24/5/2015), Daimler mengumumkan kongsinya dengan perusahaan telekomunikasi asal Amerika Serikat itu pada Sabtu (23/5/2015) kemarin. Pernyataan bersama kedua perusahaan menyebut, ada dua charger tanpa kabel yang dikembangkan. Keduanya adalah charger untuk mengisi baterai telepon dan charger untuk mengisi baterai kendaraan listrik dan plug-in hybrid.

Tak hanya itu. Dengan menggandeng Qualcomm, Daimler juga menjanjikan kecepatan konektivitas 3G/4G bagi pengguna mobilnya yang menggunakan perangkat telekomunikasi.

"Adalah sangat penting, bahwa kami tetap menjadi ujung tombak teknologi dan terus memberikan pengalaman tak tertandingi kepada pelanggan kami," tutur anggota Dewan Pengembangan dan Penelitian Daimler, Thomas Weber.

"Dengan pemikiran seperti ini, kami ingin untuk bersama-sama mengeksplorasi kemungkinan kerjasama masa depan dengan perusahaan teknologi internasional terkemuka seperti Qualcomm," kata Weber.

Daimler tak hanya menjalin kerjasama dengan Qualcomm untuk mengembangkan teknologi pelengkap kenyamanan berkendara di mobilnya. Sebuah sumber menyebut, pabrikan ini juga menggandeng Nokia untuk mengenmbangkan perangkat navigasi.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment