Saturday, May 23, 2015

Ini Pesan Berharga dari Anak-anak Mod Vespa Cirebon di May Day

Ini Pesan Berharga dari Anak-anak Mod Vespa Cirebon di May DayCirebon - Subkultur Mod â€Â" kependekan dari modernism atau modernist â€Â" yang berkembang di Inggris pada akhir dekade 50-an, telah merasuki anak-anak muda di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Para pecinta skuter Vespa di Cirebon adalah salah satunya, dan mereka merasa pas komunitas yang merupakan perwujudan kelas pekerja sekaligus pecinta musik dan fashion itu unjuk diri di hari Buruh sedunia, May Day.

“Masuknya Subkultur Mod ini relevan dengan kondisi saat ini yang menjadi saksi kerasnya perjuangan hidup,” tutur ketua pelakasana Iman Hari Santoso dalam rilis yang diterima detikOto, Minggu (24/5/2015).

Kerasnya perjuangan hidup itu, kata pria yang akrab disapa Boy, itu adalah kerasnya langkah dan upaya untuk mencapai kata kesejateraan. Ekonomi yang lesu, lapangan pekerjaan yang menyempit, hingga kondisi pekerja yang masih jauh dari kata layak adalah contoh nyata dari kerasanya perjuangan hidup tersebut.

Untuk itulah, pada 16 Mei lalu, Mod Cirebon menggelar hajatan Cirebon Mod’s May Day. “Ini merupakan event pertama yang digelar di Cirebon dan dilaksanakan pada tanggal 16 may 2015 di Famouz Cafe; Jl. Tuparev No.11 Cirebon,” ucap Boy.

Tak kurang dari 400 400 pengguna Vespa dari wilayah tiga yakni Cirebon, Brebes, Tegal, Tasik dan kota lainnya tumplek blek di acara itu. Dengan penuh semangat persaudaraan dan persahabatan mereka bergembira sembari mengikuti sejumlah kegiatan mulai dari Scooterun, hingga Vespa Kontes yang dibagi dalam kategori.

Tak lupa, seperti ruh atau jiwa aliran Mod yang menyukai kerja keras, fashion, dan musik, para punggawa Mods itu juga menikmati alunan musik. Tak hanya musik genre tertentu, mereka bergembira larut dalam alunan berbagai genre musik yang didendangkan.

“Ini sebuah pesan dari Cirebon Mods Mayday yakni pengguna Vespa haruslah tetap semangat, berjuang dengan keras menghadapi kerasnya serta kesombongan zaman,” kata Boy.

Mod hadir di Indonesia sejak awal 200-an, dan kini telah merasuk di kalangan pengguna Vespa di seantero negeri ini, salah satunya Cirebon.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment