Sunday, June 14, 2015

GM Rumahkan 100 Pekerja di Pabrik Mobil Kecil

GM Rumahkan 100 Pekerja di Pabrik Mobil Kecil Detroit - General Motors (GM) dikabarkan akan memberhentikan 100 pekerja dan mengurangi jumlah produksi di pabrik mobil kecil Orion Assembly di pinggiran kota Detroit. Alasannya adalah penjualan yang melambat.

Seperti diberitakan Reuters, Minggu (14/6/2015), pabrik itu telah memproduksi mobil kompak Chevrolet Sonic dan Buick Verano. Sedangkan konsumen di Amerika Serikat lebih memilih mobil jenis Sport Utility Vehicle dan pikap.

Penjualan Chevrolet Sonic sampai Mei 2015 turun 28,5 persen dari tahun sebelumnya. Penjualan Buick Verano pun turun 16 persen.

Seorang juru bicara GM mengatakan, perusahaan perlu untuk mencocokkan pasokan dengan permintaan. Eksekutif GM mengatakan, perusahaan tidak ingin mengulangi kesalahan yang memproduksi kendaraan lebih dari konsumen yang membeli.

Pabrik Orion Assembly tersebut memiliki 1.580 pekerja per jam dan 180 posisi. Ke-100 pekerja itu melengkapi pemberhentian 160 pekerja di pabrik yang sama pada November lalu.

GM mengatakan, sebanyak 260 pekerja akan dipulangkan sampai akhir tahun ini. Jalur perakitan akan mengurangi produksi mobil, tetapi juru bicara GM tidak mengungkapkan jumlah produksinya. Namu, salah satu sumber mengatakan, perusahaan akan memproduksi mobil 20 persen lebih sedikit.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment