Sunday, June 14, 2015

Pinangan Ditolak GM, Fiat-Chrysler Kini Lirik Peugeot

Pinangan Ditolak GM, Fiat-Chrysler Kini Lirik PeugeotDetroit - Setelah pinangannya untuk melakukan merger atau penyatuan ditolak oleh General Motors, kini Fiat Chrysler Automobile (FCA) mempertimbangkan menempuh rencana B yakni merger dengan perusahaan lain. Pabrikan asal Prancis, PSA Peugeot-Citroen, kini diliriknya.

Seperti dilaporkan Worldcarfans, Senin (15/6/2015), seorang eksekutif di FCA mengatakan, saat ini memang belum ada pernyataan resmi untuk meminang PSA Peugeot-Citroen. Namun, Chief Executive Officer FCA, Sergio Marchionne, dikabarkan telah melirik dan menimbang-nimbangnya.

Pabrikan lain yang juga disebut-sebut masuk dalam daftar calon pinangan adalah Volswagen AG. Namun, kemungkinan untuk bisa menggaet VW sepertinya muskil. Maklum, untuk melakukan pendekatan kepada pabrikan Jerman itu biasanya membutuhkan waktu yang lebih lama ketimbang pabrikan lain.

Selain itu, keluarga Agnelli yang merupakan salah satu pemegang saham VW, seperti emoh untuk menjual saham ke FCA. Adapun pendekatan ke GM masih terus dilakukan, meski bos pabrikan asal Detroit, Amerika Serikat itu, yakni Marry Barra telah tegas-tegas menolak pinangan FCA.

Kabarnya, Marchionne meminta para investor pemegang saham GM untuk membujuk para petinggin pabrikan itu agar sudi menerima pinangan merger darinya.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment