Saturday, June 20, 2015

Ini Inovasi Baru VW, Pelek Super Ringan dari Bahan Karbon

Ini Inovasi Baru VW, Pelek Super Ringan dari Bahan KarbonWolfsburg - Tak ingin ketinggalan dengan pabrikan lain yang telah menggunakan pelek super ringan berbahan karbon, Volkswagen Group intensif mengembangkan pelek jenis ini. Bahkan, serangkaian uji di jalan pun tengah dilakukan.

Seperti diwartakan Worldcarfans, Minggu (21/6/2015/, VW menyebut pengujian dilakukan pada mobil mewah dan crossover terbaru besutannya. Hanya pabrikan asal Wolfsburg, Jerman itu yang masih enggan menyebut kedua mobil yang menggunakan pelek tersebut.

Ihwal alasan penggunaan pelek dari bahan tersebut, VW menyebut itu demi memenuhi janjinya untuk menghadirkan pelek dengan bobot lebih ringan 40 persen ketimbang pelek biasa.

Pengembangan pelek ini dilakukan oleh anak usaha VW yakni ThyssenKrupp Carbon Components dengan menggandeng Maxion Wheel.

"Perjanjian kerjasama dengan Maxion Wheels menandai tonggak penting kami dalam pengembangan teknologi pelek karbon kami. Ini menunjukkan kematangan teknologi yang telah kami capai dan menggabungkan inovasi kami dengan pemain terkemuka di industri roda," ujar Managing Director ThyssenKrupp Carbon Components, Jens Werner.


(lth/arf)

0 comments:

Post a Comment