Saturday, June 20, 2015

Renault Akhirnya Luncurkan Pikap Kabin Ganda Oroch

Renault Akhirnya Luncurkan Pikap Kabin Ganda OrochBuenos Aires - Setelah ramai diperbincangkan di dunia maya, akhirnya Renault meluncurkan pikap kabin ganda buatannya, Renault Duster Oroch di gelaran Buenos Aires Motor Show 2015. Mobil ini mulai dipasarkan dengan penawaran eksklusif di Amerika Selatan, mulai Juli mendatang.

Laman Indianautosblog, Sabtu (20/6/2015) melaporkan, beberapa bagian mobil ini menggunakan milik saudaranya, Sport Utility Vehicle (SUV) Renault Duster. Hal itu terlihat mulai dari kaca depan, paras depan terutama gril dengan dua bilah palang pipih melintang yang di bagian tengah terdapat emblem Renault, hingga bagian samping.

Bila dicermati dari samping, setengah bodi mulai dari pilar C hingga bagian depan nayris sama dengan SUV Duster. Sedangkan setengah bagian lainnya yakni dari pilar C hingga bagian belakang menggunakan desain khas pikap kabin ganda.

Sepasang lampu belakang yang menghias bagian bodi belakang terlihat serasi dengan tampilan bodi. Terlebih identitas khas Oroch menjadi penanda jati diri mobil itu mempermanis tampilan.

Hanya, meski telah diluncurkan, namun Renault masih belum memberikan informasi rinci soal spesifikasi dan informasi lainnya soal sosok Oroch. Dimensi mobil misalnya.

Meski begitu dari sejumlah sumber diperoleh keterangan bahwa pikap ini memiliki panjang 1,35 meter (m), dengan kapasitas volume 683 liter serta kapasitas angkut mencapai 650 kilogram.

Berbeda dengan bagian eksterior yang hanya beberapa bagian yang mirip dengan SUV Duster, di bagian interior kemiripan sangat besar. Lingkar kemudi tiga palang dengan tombol Media NAV dengan layar sentuh berukuran 7 inci sangat mirip dengan interior SUV itu.


0 comments:

Post a Comment