Saturday, June 6, 2015

Yamaha: MT-25 Rajanya Bermanuver

Yamaha: MT-25 Rajanya BermanuverJakarta - Yamaha Motor mengaku sengaja mempersiapkan motor MT-25 sebagai raja jalanan setelah era Scorpio. Dengan berani Yamaha mengklaim motor ini sebagai rajanya motor untuk bermanuver di jalanan perkotaan yang sempit untuk ukuran street bike berkapasitas besar.

"Motor ini adalah raja dari manuver, memang powernya top, ini raja di jalanan, untuk manuvernya. Tapi nyaman dipakai untuk sehari-hari, posisi ridingnya juga enak lah. Street bike, top di kelasnya, dulu ada Scorpio ini ada di atasnya," ujar Wakil Presiden Direktur Yamaha Indonesia Dyonisius Beti di kawasan Epicentrum, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Sabtu (6/6/2015).

Kemudahan bermanuver ditunjang dengan setang yang lebih dekat dengan pengendara dan lebih tinggi sehingga posisi berkendara lebih tegak menjadikan motor mudah dikendalikan.

Kelincahan manuver dan mudahnya dikendalikan juga karena bobotnya 165 kg, paling ringan di kelasnya.

Suspensinya juga terbesar di kelasnya dan dilengkapi protektor, suspensi belakang monocross tipe twin tube dan lengan ayun asymmetric sehingga berkendara lebih stabil. Double disc brake dan adopsi floating front disc brake untuk mengoptimalkan pengereman.

Motor telanjang ini memiliki mesin berkapasitas 250 cc yang sama persis dengan saudaranya yakni R25. Fitur di mesinnya ada intake manifold, DOHC, , teknologi khas Yamaha yakni DiAsil Cylinder dan forged piston, crankshaft 180 derajat, serta transmisi 6 percepatan.

Radiatornya memiliki dimensi besar membuat suhu mesin stabil sehingga performa mesin optimal. Tenaga mesin didistribusikan dengan sistem perpindahan gigi transmisi 6 percepatan dan knalpot compact dengan desainnya sporty, dilengkapi O2 sensor dan catalytic converter yang menghasilkan gas buang ramah lingkungan.

Yamaha MT-25 juga dilengkapi dengan fitur speedometer yang lengkap yaitu shift timing light, gear position, clock, odometer, analog meter, trip meter, fuel trip meter, instant fuel economy, average fuel economy, oil change indicator, oil pressure, temperature meter, neutral indicator, engine trouble warning light dan self diagnosis





(ddn/arf)

0 comments:

Post a Comment