Saturday, June 6, 2015

Pasar Otomotif Lesu, Penjualan Mobil Bekas Masih Moncer

Pasar Otomotif Lesu, Penjualan Mobil Bekas Masih MoncerJakarta - Meski pasar otomotif nasional tengah dilanda lesu darah, namun penjualan mobil bekas masih terbilang cerah. Penjualan yang dibukukan Mobil 88 sepanjang kuartal pertama lalu misalnya, tumbuh 30 persen.

"Dikuartal pertama penjualan kami bertambah 30 persen," tutur Direktur Marketing PT Serasi Autoraya (SERA) Jefri Rudyanto Sirait, di Parkir Timur Senayan, Sabtu (6/6/2015).

Namun Jefri menegaskan, moncernya penjualan mobil bekas bukan semata-mata dikarenakan penjualan mobil baru yang lesu. Namun, lanjutnya, lebih dikarenakan tawaran mobil bekas yang cukup memggiurkan. Selain kualitas yang terjaga, juga karena dibarengi berbagai kemudahan dalam proses pembelian.

Dia menyebut contoh apa yang dilakukan pihaknya di ajang 'Weekend Surprise 2015 yang kini tyengah berlangsung. Selain menyuguhkan banyak pilihan unit mobil juga dilengkapi sederet acara.

"Orang akan lebih mudah membandingkan mobil di sini, dibandingkan harus datang satu persatu ke showroom (tempat mobil bekas)," ucapnya.

Dengan capaian yang ada saat ini, Jefri menyebut pihaknya akan terus berupaya mempertahankan pertumbuhan sebesar 30 persen hingga akhir tahun. “Kami memang tidak menjual mobil banyak (seperti penjualan mobil), tapi kami terus berusaha untuk membuat cantik segmen ini,” ujarnya.


(lth/arf)

0 comments:

Post a Comment