Friday, July 10, 2015

Toyota Prius Anyar Mulai Muncul di Jalanan

Toyota Prius Anyar Mulai Muncul di JalananTokyo - Kabar tentang kehadiran generasi terbaru mobil hybrid, Toyota Prius, telah ramai diperbincangkan. Kini beberapa foto yang diklaim sebagai wujud asli dari generasi baru itu kembali bermunculan.

Laman Autonews, Jumat (8/7/2015) menyebut, tampilan Prius terbaru itu lebih mendekati tampilan Chevrolet Volt model 2016. Bahkan laman itu menyodorkan sebuah foto yakni sebuah hatchback lima pintu yang dibungkus selubung.

Pada bagian bonet terdapat sebuah lubang udara atau air intake untuk asupan udara mesin konvensional yang diusungnya. Sedangkan di bagian belakang terlihat lebih rendah ketimbang generasi yang ada saat ini. Sehingga, tampilannya lebih mirip fastback.

Toyota menjanjikan konsumsi bahan bakar Prius paling gres itu lebih irit ketimbang generasi lawas.

Sementara itu laman Motoring menyebut, sebuah situs asal Taiwan, Autonet telah mengunggah beberapa model yang diklaim sebagai sosok Prius anyar.

Disebutkan ada dua varian yang ditawarkan Toyota, keduanya adalah varian hybrid dan plug-in hybrid. Mobil yang kabarnya bakal dipajang di Toyota Motor ZShow 2015, Oktober mendatang itu,panjangnya 4550 mm, tinggi 1770 mm dan lebar 1490 mm.

Sementara bobotnya hanya 1.280 kilogram (kg). Artinya lebih ringan 100 kg ketimbang model yang ada saat ini.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment