Friday, July 10, 2015

Pintu dan Sunroof Bermasalah, Jaguar Land Rover Tarik 65.844 Mobil

Pintu dan Sunroof Bermasalah, Jaguar Land Rover Tarik 65.844 MobilCalifornia - Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat (AS) mengumumkan, Jaguar Land Rover harus menarik (recall) 65.844 unit Sport Utility Vehicle (SUV) Land Rover. Penarikan itu dilakukan karena mobil tersebut mengalami masalah pada pintu dan sunroof.

Dilansir laman autonews, Sabtu (11/7/2015) pintu dan sunroof pada SUV Land Rover tiba-tiba bisa terbuka dan terbang begitu saja ketika kendaraan bergerak. Untuk pintu ada masalah pada bagian pengikatnya dan di sunroof ada perekat yang tidak terpasang baik.

Dari total mobil yang harus ditarik 65.352 unitnya mengalami masalah pada pintu. Kerusakan itu terjadi pada model Range Rover dan Range Rover Sport model tahun 2013-2016.

Sedangkan untuk masalah pada sunroof cukup kecil yakni hanya sebanyak 492 unit yang terjadi pada model Land Rover LR4 yang diproduksi tahun 2012 dan 2013.

Menurut NHTSA, kejadian ini tercium setelah ada salah satu konsumen Jaguar Land Rover yang sunroof di mobilnya terlepas saat kendaraan melaju. Setelah laporan itu, NHTSA pun menyelidiki dan mempelajari kasus tersebut.

Menurut juru bicara Jaguar Land Rover Maria Rodriguez, masalah pada pintu hanya perangkat lunaknya saja. Belum diketahui apakah kerusakan ini memang dari pemasoknya atau kesalahan dari pihak Jaguar Land Rover.


(ady/ady)

0 comments:

Post a Comment