Friday, July 10, 2015

Yuk Kenali Apa Saja Faktor Kelelahan Saat Mengemudi

Yuk Kenali Apa Saja Faktor Kelelahan Saat MengemudiJakarta - Harus Anda ketahui bahwa seorang pengendara yang mengalami kelelahan memiliki resiko kecelakan 20 kali lipat lebih besar daripada seorang pegemudi yang dalam keadaan bugar. Perlu diketahui juga bahwa waktu yang paling berbahaya bagi seorang pengemudi yang kelelahan adalah sekitar tengah malam sampai dengan pukul 6 pagi.

Fatigue atau kelelahan dapan mengakibatkan hilangnya kewaspadaan, disertai mengantuk dan tertidur pada saat sedang mengendarai kendaraan. Akibat lain yang datang adalah hilangnya penilaian, pengambil keputusan yang lamban dan turunnya kemampuan berkendara Anda.

Menurut pereli Rifat Sungkar, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan kelelahan saat berkendara dan cara mudah untuk menghindarinya adalah tidur yang cukup dan menjaga asupan makanan.
Penyebab kelelahan dapat disebabkan oleh 3 faktor yaitu:

1. Tidur

Apakah Anda memiliki gangguan atau kurang tidur, akumulasi dari tidur yang kurang, dan juga kurangnya waktu tidur dalam waktu yang panjang atau lebih dari 17 jam dapat mempengaruhi kesehatan Anda dan membuat Anda cepat lelah saat berkendara.

2. Kerja
Apakah Anda berkerja dengan waktu yang lama sehingga Anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat dari perkerjaan Anda.

3. Kesehatan
Apakah Anda kurang sehat ketika berkendara atau sedang mengkonsumsi obat-obatan dari dokter.


0 comments:

Post a Comment