Friday, July 10, 2015

Polisi: Mudik Bareng Naik Bus Kurangi Angka Kecelakaan Sepeda Motor

Polisi: Mudik Bareng Naik Bus Kurangi Angka Kecelakaan Sepeda MotorJakarta - Kepolisian Republik Indonesia menghimbau kepada setiap institusi khususnya otomotif untuk terus mengadakan mudik bareng menggunakan bus. Karena, bisa mengurangi angka kecelakaan sepeda motor selama mudik.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Kapolres Kombes Pol Umar Faroq SH,MH,MM, di sela-sela acara pelepasan mudik bareng Yamaha di Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (11/7/2015).

"Himbauan dari Kapolres adalah untuk terus mengadakan kegiatan mudik seperti ini karena bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas selama mudik berlangsung. Karena saat mudik, kecelakaan yang paling banyak disumbangkan oleh sepeda motor," katanya.

Umar melanjutkan, setiap institusi atau pabrikan otomotif bisa mengadakan dan menyisihkan uangnya untuk membuat kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) seperti ini.

"Kegiatan seperti ini juga bisa mengurangi arus mudik sebesar 15 persen. Karena pemudik yang ikut naik bus sepeda motornya sudah dikirimkan terlebih dulu ke kampung halamannya menggunakan truk di hari sebelumnya," tuturnya.

Mengenai arus baliknya itu sendiri memang jarang instisusi yang mengadakan acara balik bareng karena masing-masing masyarakat yang mudik tidak sama jadwal pulangnya.

"Tapi dengan adanya acara seperti ini (mudik bareng) arus mudik ke arah Timur berkurang terutama yang menggunakan sepeda motor," tuntasnya.


(ady/ady)

0 comments:

Post a Comment