Friday, July 10, 2015

Mobil Ketiga Datsun Diluncurkan Maret Tahun Depan

Mobil Ketiga Datsun Diluncurkan Maret Tahun DepanNew Delhi - Saat ini Datsun sudah memiliki 2 model mobil yang dijual di pasaran. Adalah Datsun GO dan GO+. Rencananya, produsen mobil asal Jepang itu akan meluncurkan model ketiganya pada Maret tahun 2016 mendatang.

Dilansir laman Indianautosblog, Jumat (10/7/2015) Managing Director Nissan India Arun Malhotra mengatakan model ketiga Datsun yang akan diluncurkan Maret tahun depan adalah I2 atau redi-GO yang saat ini masih berbentuk konsep.

Sebelum diluncurkan secara resmi, Datsun terlebih dulu akan memamerkan redi-GO versi produksi di ajang Auto Expo di India pada Februari 2016 mendatang.

Kabarnya, Datsun redi-GO ini akan menggunakan plafrotm CMF-A yang dibuat berdasarkan aliansi Renault-Nissan. Platform ini juga digunakan pada mobil Renault Kwid.

Tapi dari segi harga, Datsun menjamin redi-GO lebih murah dibandingkan harga Renault Kwid yang dijual INR 3-4 lakh.

Dari jantug pacunya juga akan berbagi dengan Renault Kwid yang menggendong mesin bensin 0,8-liter, tiga silinder. Menurut Renault, mesin ini akan memberikan efisiensi bahan bakar yang terbaik di kelasnya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment