Friday, August 7, 2015

Bea Masuk Naik Jadi 50%, Ini Strategi BMW

Bea Masuk Naik Jadi 50%, Ini Strategi BMWJakarta - Pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan baru soal kenaikan tarif bea masuk kendaraan bermotor menjadi 50 persen. Agen pemegang merek (APM) yang mengimpor kendaraan CBU dari Eropa dan Amerika pun terpengaruh kebijakan baru ini.

Salah satunya BMW Group Indonesia yang akan terkena dampak ini. Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania mengakui, kebijakan ini pasti akan mempengaruhi penjualan BMW di Indonesia.

"Pasti ada dampaknya. Tapi kita berharap yang terbaik. Kita tetap mematuhi peraturan pemerintah yang berlaku," ujar Jodie di Jakarta.

Salah satu strategi untuk mengurangi dampak kebijakan ini adalah dengan menambah perakitan di Indonesia. Sebelumnya, BMW X5 bermesin diesel juga telah dirakit di Indonesia.

"CKD kita selalu menambah produk baru. Seperti X5 diesel kemarin kita rakit di sini. CKD pasti akan kita tambah," ujarnya.

Tak hanya itu, BMW juga tetap mempertahankan value added yang bisa dirasakan oleh konsumennya. Dengan begitu, BGI berharap agar konsumen bisa menerima kelebihan dan kekurangan meski harganya naik.

"Kita memberikan value added. Jadi dengan penambahan harga pun konsumen bisa tetap menerima," kata Jodie.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment