Friday, August 7, 2015

Gaikindo Harapkan GIIAS Katrol Penjualan Mobil Sampai 10 Persen

Gaikindo Harapkan GIIAS Katrol Penjualan Mobil Sampai 10 PersenJakarta - Dalam 2 minggu lagi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan menggelar pameran besar di Indonesia. 13 Agen Pemegang Merek (APM) berjanji merilis setidaknya 20 model mobil baru. Gaikindo berharap pameran ini bisa mengerek angka penjualan mobil.

"Mudah-mudahan di GIIAS bisa menggairahkan penjualan. Konsumen kan bisa melihat kendaraan yang ditampilkan dari masing-masing APM," kata Ketua Umum Gaikindo Sudirman MR di Jakarta.

Nah kalau semester satu penjualan rata-rata bisa mencapai 87.000 per bulan. Dengan adanya GIIAS bisa membuat penjualan mobil naik sampai angka berapa?

"Agak susah melihat situasi seperti ini. Pengalaman GIIAS, tujuannya itu bukan untuk jualan. Tapi memang tidak dipungkiri selama ini di pameran banyak masyarakat kita yang ingin membeli karena banyak promo atau spesial edition, ini kan yang menarik," ujarnya.

"GIIAS paling hanya menambah penjualan cuma 5-10 persen, itu berdasarkan pengalaman. Target transaksi masih tanda tanya, karena tahun ini dengan daya beli seperti ini. Kalau tahun lalu kami masih optimis, tahun ini kami tidak melihat celah2 tersebut," tambahnya.

APM yang sudah menyatakan akan memperkenalkan model baru di ajang GIIAS antara lain dari line up premium, Audi akan memperkenalkan, The New Audi Q7, The New Audi TT serta Audi Q3 PI.

Mercedes-Benz akan meluncurkan 3 model barunya Mercedes-AMG GT, Mercedes-Maybach S-Class, serta The New GLC. Masih dari segmen premium, BMW akan meluncurkan dua model baru yang diklaim akan menjadi pelopor kendaraan di segmen sedan sport modern.


0 comments:

Post a Comment