Friday, August 7, 2015

Tim Balap Moto GP Suzuki Ecstar Gandeng Akrapovic

Tim Balap Moto GP Suzuki Ecstar Gandeng Akrapovic Hamamatsu - Perkiraan yang menyebut Tim Balap Suzuki Ecstar bakal menggunakan knalpot Yoshimura untuk motor yang bakal digunakan di ajang balap Moto GP ternyata meleset. Ternyata, tim itu memilih pabrikan knalpot asal Slovenia, Akrapovic, untuk mendukung motor Suzuki di ajang balap motor bergengsi tersebut.

Seperti dilaporkan Autoevolution, Jumat (7/8/2015), jalianan kerjasama antar dua pabrikan ini dikabarkan mulai beralku efektif akhir pekan ini. Sejalan dengan rencana tersebut, dua pebalap Suzuki Aleix Espargaro dan Maverick Vinales yang akan menjalani sesi latihan untuk kejuaraan Moto GP di Indianapolis, Amerika Serikat, menunggangi motor yang telah dipasangi knalpot Akrapovic.

Sumber di Akrapovic mengatakan, dua perusahaan itu sejatinya telah bekerjasama secara bisnis sejak beberapa waktu lalu. Sehingga, ada kemungkinan besar knalpot yang dipasang pada motor Suzuki untuk laga balap Moto GP juga akan ditawarkan sebagai pilihan bagi motor Suzuki di pasar after market.

Seperti dikethaui, Suzuki menurunkan motor Suzuki GSX-RR di laga balap Moto GP. Adapun knalpot Akrapovic yang digunakan di motor ini dirancang khusus, sehingga mampu memberikan kontribusi bagi motor saat tenaganya dikuras habis-habisan agar memenangi kejuaraan.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment