Friday, September 18, 2015

BBM Jelek, Mobil Keren Hyundai Ini Susah Dijual di Indonesia

BBM Jelek, Mobil Keren Hyundai Ini Susah Dijual di IndonesiaJakarta - Pabrikan mobil kesulitan melahirkan mobil terbaik mereka di Indonesia, akibat masih rendahnya kualitas bahan bakar minyak. Hal yang sama menimpa Hyundai. Mobil keren seperti Veloster sulit masuk Indonesia.

Hal ini langsung dikatakan Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sutikno, saat menyambangi detikOto, Jumat (18/9/2015).

"Terkadang kita khawatir dengan fuel kita (kualitas bahan bakar-Red)," ujar Mukiat.

Hal-hal teknis seperti ini membuat pabrikan Korea ini perlu melakukan banyak melakukan riset untuk bisa mendatangkan produk di Indonesia.

"Seperti Hyundai Volester kita sudah kenalkan, tapi belum kita jual. Karena Volester sendiri itu sudah Euro4. Sedangkan di Indonesia bahan bakarnya masih Euro2," katanya.

"Berbeda dengan Malaysia dan Thailand yang bahan bakar minyaknya sudah mencapai Euro3," tambahnya.

Veloster sudah beberapa kali didatangkan ke Indonesia di berbagai pameran otomotif. Mobil itu memiliki desain pintu yang unik.



Di luar negeri Hyundai Volester 3 pintu dibekali mesin Gamma GDI berkapasitas 1.600 cc 4 silinder Gasoline Direct Injection (GDI) yang menghasilkan tenaga 140 ps pada 6.300 rpm dengan torsi 17 kg.m pada 4.250 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi dual-clutch (DCT) dan manual dengan 6 percepatan.

Dalam uji internal Hyundai mobil itu bisa menjangkau jarak sejauh 15,3 kilometer dengan 1 liter bensin. Sementara untuk versi manualnya bisa mencapai 1:16,3 Km.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment