Friday, September 18, 2015

Tantang BMW, Alfa Romeo Rajin Uji Calon SUV Andalannya

Tantang BMW, Alfa Romeo Rajin Uji Calon SUV AndalannyaTurin - Tak ingin kalah dengan pabrikan mobil mewah lainnya yang tengah dan akan menggelontorkan Sport Utility Vehicle (SUV), Alfa Romeo juga tengah menyiapkan varian itu untuk diluncurkan pada 2017 mendatang.

Bahkan, mobil yang bakal menjadi pesaing Audi A5 dan BMW X3 itu kini tengah rajin diuji jalan.

Laporan Carscoops, Jumat (18/9/2015) menyebut, mobil itu kedapatan tengah menjalani tes jalan di sebuah kota di wilayah Eropa.

Kabarnya, SUV itu bakal melengkapi kehadiran saudara sepupunya, SUV Maserati Levante. Maklum, Maserati dan Alfa Romeo merupakan dua pabrikan dalam satu grup.

Mereka bakal bersama-sama menggebrak pasar SUV yang kini tengah berkembang di berbagai belahan dunia.

Jika SUV Alfa Romeo diposisikan berhadapan dengan BMW X3 dan Audi A5, maka SUV Maserati bakal meladeni BMW X5 dan Mercedes-Benz GLE.

Oleh karena itu, beberapa sumber menyebut mobil itu bakal dijajakan ke pasar otomoyif utama dunia baik di Eropa, Amerika, maupun Asia. Tercatat, Amerika Utara dan China bakal menjadi wilayah prioritas pemasaran.

Masih menurut kabar sang sumber, mobil ini bakal dirilis akhir tahun ini. Kemudian, di awal 2017 bakal disebar ke wilayah yang menjadi sasaran tahap awal.

Soal mesin dan kinerjanya memang masih menjadi misteri. Meski begitu, diperkirakan mengusung mesin milik Alfra Romeo yang memiliki kinerja paling tinggi, yakni mesin empat silinder dan berturbo. Namun apakah mesin V6 bi-turbo Quadrifoglio? Kini masih menjadi diskusi.

Namun yang pasti, gaya arsitekturnya bakal mengadaptasi gaya arsitektur Alfa Romeo Giulia.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment