Friday, September 18, 2015

Generasi Anyar Mazda BT-50 Bakal Berbagi Platform dengan Toyota HiLux?

Generasi Anyar Mazda BT-50 Bakal Berbagi Platform dengan Toyota HiLux?Frankfurt - Mazda Motor Corporation dikabarkan tak lagi berkolabrorasi dengan Ford Motor Company dalam memproduksi generasi anyar pikap Mazda BT-50. Pabrikan ini dikabarkan bakal berkongsi dengan Toyota, dengan berbagi platform Toyota HiLux. Benarkah?

Seperti dilaporkan Car Advice, Jumat (18/9/2015), adalah Managing Executive Officer for Sales and Marketing MMC, Masahiro Moro, yang memberi isyarat tersebut. Meski dia tak menyebutkan dengan tegas.

“Kami sedang bekerja pada sebuah program di masa mendatang. Tapi, ini sangat dini (untuk membeberkannya),” ucapnya merujuk pada renacana pengembangan generasi anyar Mazda BT-50.

Menurutnya, Mazda tak memiliki niat dan rencana untuk menghentikan penjualan Mazda BT-50 di Australia, Selandia Baru, serta kawasan Asia Tenggara.

“Tetapi jika kita mengikuti perkembangan saat ini, BT-50 akan mendapatkan update yang memadai,” ujar Moro.

Ototes: Menjajal Mazda BT-50

Hanya dia tak bersedia memastikan soal kerjasama dengan Toyota. Meski dia tak menampik bahwa Toyota memiliki pikap andalan yang penjualannya moncer di Amerika Utara dan Asia, yakni Toyota HiLux.

“Dia (Toyota) memiliki truk pikap di Amerika Utara dan Asia, tapi saya benar-benar tidak tahu karena kita belum membahasnya,” elaknya.



Jalinan kerjasama antar dua pabrikan Jepang itu sejatinya sudah berlangsung di sejumlah program. Keduanya selama ini diketahui berbagi teknologi dalam hal mobil hybrid, Toyota Prius misalnya.

Selain itu, ada program rebadging antara Mazda2 dengan Scion. Hanya, untuk pengembangan pikap, Moro enggan membeberkan lebih jauh.

Selama ini produksi Mazda BT-50 dilakukan bersama dengan Ford Motor. Pikap tersebut berbagi platform dengan Ford Rangers yang dibuat di Auto Alliance Thailand. Hasilnya kemudian dijajakan di sejumlah negara di dunia, antara lain Australia dan negara-negara Asia.






(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment