Friday, September 18, 2015

Mobnas dari Cimahi Sudah Menjamah Malaysia dan Afrika

Mobnas dari Cimahi Sudah Menjamah Malaysia dan AfrikaJakarta - Mobil nasional buatan anak bangsa, Fin Komodo terus berupaya mengembangkan diri. Mobil offroad mungil bermesin 250 cc ini cocok digunakan untuk off road maupun kegiatan bidang pertambangan dan perkebunan.

Yang patut dibanggakan mobil juga sudah ada di Malaysia dan Afrika. Kendati belum membuka ekspansi ekspor, sudah banyak peminat dari negara-negara luar seperti Malaysia dan Afrika.

"Kita belum mengarah ke ekspor. Tapi ada beberapa pembeli dari Malaysia dan Afrika yang beli dari kami, lalu mereka jual lagi di negaranya," ungkap Marketing PT. Fin Komodo Teknologi, Dewa Yunardi.

Sukses mencuri perhatian di Indonesia International Motor Show (IIMS), mobil dengan starter elektrik ini kembali dipamerkan dalam Indonesia Automotive Show 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta mulai 17-19 September 2015.

Mobil yang diproduksi di Cimahi, Jawa Barat ini memiliki momen pontir 17,6 Nm/ 5500 Rpm dengan tenaga 14 hp/ 750 rpm. Kapasitas tangki sebesar 20 liter dengan bahan bakar yang dianjurkan yaitu menggunakan pertamina pertamax.

Sistem penggerak mobil berupa dua roda belakang dengan sprocket. Suspensi depan dan belakang fully independent double wishbone dengan per keong. Pada rem depan dilengkapi dengan dua buah hidrolik cakram dan satu buah di bagian belakang.

Untuk ukuran ban depan sebesar 25 x 8 x 12 dan bagian belakang sebesar 25 x 10 x 12. Cocok bagi Anda yang gemar melakukan off road menyisiri jalan terjal atau di dalam area hutan.

Mobil ini dapat menampung dua orang penumpang dengan kapasitas angkut sebesar 250 kg. Sekitar 80-90% komponen mobil menggunakan produk lokal, sedangkan untuk mesin transmisi masih melakukan impor.

"Sekitar 80-90% komponen spesifikasi mobil adalah produk dalam negeri. Sedangkan untuk mesin transmisi kita masih impor,” ujarnya.

Mobil yang telah mengantongi beberapa penghargaan ini dibanderol dengan harga Rp 88 juta dengan pilihan warna yang dapat dipesan.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment