Friday, September 18, 2015

Peduli Sesama, Toyota Sumbangkan 1.400 Kantung Darah ke PMI

Peduli Sesama, Toyota Sumbangkan 1.400 Kantung Darah ke PMIJakarta - PT Toyota Astra Motor dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menyerahkan bantuan berupa tiga unit truk tangki air, dan 1.400 kantung darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) yang berulang tahun ke-70. Sumbangan darah itu berasal dari para karyawan Toyota yang dikumpulkan sejak 2011.

“Bantuan ini merupakan bagian komitmen tanggung jawab sosial perusahaan yang selama ini disalurkan dalam berbagai bentuk dan bidang, seperti untuk keselamatan berlalu-lintas, pendidikan, lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat serta filantropi,” ujar Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN dalam siaran pers yang diterima detikOto, Jumat (18/9/2015).

Sementara itu, Wakil Presdir TAM, Suparno Jasmin menambahkan, bantuan tersebut bukanlah pertama kalinya dari Toyota. Sebelumnya, pabrikan ini telah menyumbangkan 25 unit tangki air untuk membantu korban bencana Gunung Merapi pada 2010. Bahkan pada 2014 lalu, 10 unit perahu karet juga disumbangkan sebagai alat transportasi penanggulangan banjir.

“Kami berharap bantuan tiga unit truk tangki air ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh PMI dalam membantu wilayah atau warga yang mengalami bencana kekeringan maupun gunung meletus,” paparnya.




(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment