Friday, September 18, 2015

Prototipe Yamaha R15 Versi Naked Telah Dicoba, Akankah Dibuat di Indonesia?

Prototipe Yamaha R15 Versi Naked Telah Dicoba, Akankah Dibuat di Indonesia?Jakarta - Sejumlah media otomotif dari beberapa negara mengabarkan Yamaha telah melakukan uji jalan Yamaha MT15 alias Yamaha R15 versi naked. Meski Yamaha R15 dibuat di Indonesia, namun Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum bisa memastikan apakah nantinya motor itu diproduksi di Indonesia atau tidak.

“Kami belum mendapatkan informasi atau perintah apapun dari Yamaha Motor di Jepang. Karena ini kan rencananya dipasarkan 2016. Ya kita nunggu saja kepastiannya," papar Asisten General manager Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur saat dihubungi detikOto di Jakarta, Jumat (18/9/2015).

Masykur juga belum bisa memastikan basis mesin motor tersebut.“Apakah mesinnya menggunakan mesin 150 cc milik Yamaha V-Ixion atau NMAX. Kita juga belum tahu, kan kita banyak mesin 150 cc,” ucapnya.

Sebelumnya, laman Motorbeam menyebut, prototipe motor itu telah diuji jalan di satu sudut kota di Thailand.

Dari sejumlah foto yang berhasil diabadikan jurufoto terlihat, lampu sein motor itu mirip dengan lampu sein milik Yamaha New V-Ixion, knalpot mirip milik Yamaha YZF-R15. Namun suspensi depan menggunakan sokbreker up-side down.

Sementara, bagian belakangnya mirip dengan Kawasaki Z250 dan Yamaha R15. Kemiripan dengan Yamaha R15 terlihat pada desain lampu belakang. Begitu pun di lengan ayun dan spatbor.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment