Thursday, September 24, 2015

Diproduksi Awal 2016, Beginikah Tampang Nissan Juke Terbaru?

Diproduksi Awal 2016, Beginikah Tampang Nissan Juke Terbaru?Amsterdam - Nissan Motor dikabarkan akan memproduksi versi terbaru dari crossover Nissan Juke awal tahun depan. Meski sosoknya belum secara resmi ditampilkan, namun sebuah rumah desain asal Belanda, RM Design telah menyodorkan rendering rekayasa tampilannya.

Seperti dilaporkan Worldcarfans, Jumat (25/9/2015), awal bulan ini Nissan memang woro-woro menggelontorkan investasi senilai 100 juta poundsterlinga atu sekitar Rp 2,23 triliun untuk pengembangan kapasitas pabrik di Subderland, Inggris. Di pabrik itulah Nissan Juke untuk Eropa dan sekitarnya diproduksi.

Sementara, rendering dari RM Design menunjukan, gaya desian Juke paling gres itu memiliki kemiripan dengan konsep mobil hybrid Gripz yang dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2015 pekan lalu. Konsep itu memang banyak disebut sebagai penerus dari Juke.

Namun, tampilan versi RM Design terkesan lebih soft dari konsep tersebut, Bahkan lebih soft dari tampilan Nissan Juke yang ada saat ini, dimana tampilannya kerap dinilai aneh dan terlalu radikal.

Meski begitu, platform dari Juke anyar tersebut diperkirakan menggunakan platform yang sama dengan platform yang digunakan generasi baru Nissan Micra (March) dan Renault Clio, yakni platform CMF-B. Namun, hingga kini masih belum ada informasi soal teknis sistem penggerak roda.

Nissan juga belum mengkonfirmasi apakah Juke anyar tyersebut bakal menggunakan teknologi hybrid seperti halnya konsep Gripz. Hanya, soal penggunaan fitur milik Nissan Murano dan Maxima, sepertinya bakal dilakukan.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment