Thursday, September 24, 2015

Mercedes-Benz Siapkan SUV Listrik?

Mercedes-Benz Siapkan SUV Listrik?Stuttgart - Industri otomotif saat ini sedang mengarah ke kendaraan ramah lingkungan. Mobil listrik salah satu pilihannya. Mercedes-Benz pun dikabarkan sedang menyiapkan mobil listrik baru.

Seperti dilansir Leftlanenews dari Car&Driver, Jumat (25/9/2015), produsen mobil asal Jerman itu telah membenarkan kabar ini. Mercy menyebut, sekarang sedang berada pada tahap awal pengembangan mobil listrik yang mampu menjejalajah sejauh 300 mil (482 km).

Salah satu bos R&D MErcedes-Benz, Thomas Weber menjelaskan, mobil listrik yang sedang dikembangkan ini tidak akan menjadi anggota dari model B-Class. Dia juga menampik bahwa mobil listrik itu merupakan mobil sport seperti SLS elektrik.

Artinya, mobil listrik ini kemungkinan berbentuk SUV atau sedan. Namun, Weber menyebut, sedan tidak cocok untuk menyimpan baterai besar.

Dengan begitu, SUV bertenaga listrik bisa diperkirakan dilahirkan Mercedes-Benz. Mobil tersebut akan tiba sebelum 2020. Jika kabar ini benar, Mercy siap menantang Tesla Model Z.

Mobil listrik Mercy dikatakan akan memiliki desain yang keren dan emosional. Untuk menampilkan desainnya itu, tidak menutup kemungkinan Mercy bakal memamerkan SUV listrik dalam bentuk konsep sebelum diluncurkan.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment