Thursday, September 24, 2015

Nissan GT-R Bakal Lebih Ngebut

Nissan GT-R Bakal Lebih NgebutJakarta - Pasar Mobil sport rupanya masih menjadi pasar yang cukup menggiurkan. Sadar akan hal tersebut, Nissan kembali menawarkan GT-R yang bakal lebih ngebut.

Dilansir Leftlanenews, Jumat (25/9/2015), Nissan dikatakan berpotensi untuk memperkenalkan generasi terbaru GT-R yang lebih kencang. Model terbaru yang akan diperkenalkan pada 2016 mendatang itu dikatakan mampu memberikan tenaga dahsyat 550 tenaga kuda untuk model standar.

Namun kali ini Nissan GT-R diprediksi akan memiliki pilihan model Nismo Package. Hasilnya mobil ini akan memiliki tenaga yang lebih dahsyat bisa mencapai 600 tenaga kuda. Tenaga besar ini dilahirkan berkat turbochargers yang diusung.

"Kamu tahu, banyak sekali permintaan (GT-R lebih ngebut). Peluang ini masih terbuka lebar," ujar Kepala Perencanaan Produk Nissan, Phillipe Klein.

Tidak sampai di situ, model terbaru yang lebih ramah lingkungan dari GT-R juga akan diperkenalkan. Yup, benar sekali. Mobil sport GT-R dengan menggendong 2 motor listrik juga akan ikut diperkenalkan.

Teknologi hybrid yang sudah diperkenalkan di GT-R LM Nismo Le Mans juga akan disediakan. Jika memang benar seperti itu, berbagai modifikasi seperti pada sistem Kinetic energy recovery system (KERS) sudah pasti akan diubah. Mesin V6 3.8 liter Twin-turbo yang bisa menyemburkan 800 tenaga kuda maka akan tersedia.

Nissan pun mengatakan, untuk berakselerasi dari 0/100 km/jam, mobil ini dikatakan hanya membutuhkan waktu 2,7 detik.

Terakhir, bicara soal desain. Sehingga tidak menutup kemungkinan desain Vision Gran Turismo concept 2020 yang sudah diperkenalkan akan menjadi pilihannya. Dan model hybrid ini diprediksi akan diperkenalkan pada 2018 besok.


(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment