Wednesday, September 9, 2015

Yuk, Kenalan dengan Satu-satunya Wanita di Datsun Risers Expedition

Yuk, Kenalan dengan Satu-satunya Wanita di Datsun Risers ExpeditionGorontalo - Di etapa pertama Datsun Risers Expedition (DRE) gelombang kedua ada satu lady risers atau peserta wanita. Ialah Dianika Septianti yang menemani suaminya, Brahmantya Sakti untuk ikut jelajah Sulawesi.

Dian mengikuti DRE gelombang kedua karena ajakan sang suami. Dia juga penasaran dengan mobil perkotaan yang digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

"Belum pernah nyoba city car jalan jauh, biasanya selalu pakai SUV.
Jujur penasaran. Karena biasanya kan kalau Sulawesi pakai SUV. Ini pakai city car. Awalnya ragu banget. Pengen tahu kaya apa. Kok bisa city car keliling Sulawesi," ujar ibu dua anak itu.

Sebagai wanita, bukan berarti Dian lemah untuk mengendarai mobil jarak jauh. Bahkan, dia sempat nyetir di jalanan berliku dan menanjak di Trans Sulawesi dari Manado ke Gorontalo.



"Ini jalanannya cantik banget. Makanya aku ngotot pengin nyetir. Dan mobilnya enak," kata Dian.

Dia juga bisa membandingkan jalur Sulawesi dengan jalur di Sumatera. Menurutnya, jalur Sulawesi jauh lebih bagus.

"Sumatera saja kalah. Traffic tidak sepadat Sumatera. Aku sudah sering touring. Ditularkan suami soalnya," ujarnya.

Dian tertular hobi suaminya yang suka traveling. Wanita yang memiliki usaha online shop itu juga mengatakan, Sulawesi merupakan lokasi yang ingin dijelajahnya melalui jalan darat.




"Tantangannya tanjakan sama tikungan yang tajam. Memang aku suka explore, kebetulan Sulawesi jadi wishlist nomor 2. Jadi kesempatan untuk berjalan-jalan seperti keinginan. Wish-nya ingin menikmati Indonesia lewat jalan darat, karena banyak informasi dan pembelajaran," ujarnya.

Soal mobil Datsun GO+ Panca yang digunakannya, Dian mengaku nyaman mengendarai mobil itu. Bahkan, Dian yang biasanya kagok mengendarai mobil bertransmisi manual kini justru lancar.

"Tadi maksimal kecepatan sempat 120 km/jam di gigi 4. Karena ini di gigi 3 udah kencang. Gak pernah pake gigi 5. Ini pertama kali pakai city car. Biasnya kagok bawa manual. Soalnya biasanya pakai SUV matik," katanya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment