Wednesday, September 9, 2015

Seberapa Irit BBM Toyota Prius?

Seberapa Irit BBM Toyota Prius?Las Vegas - Setelah diperkenalkan kemarin di Las Vegas, Amerika, Toyota mulai akhir tahun akan mengirim Prius kepada konsumennya terutama di Jepang lebih dulu. Untuk model terbaru Prius, berapa konsumsi BBM-nya?

Prius model terbaru ini akan memiliki baterai dan motor yang lebih ringan dan lebih kecil dibanding Prius model generasi ketiga.

Seperti dikutip Reuters, Toyota mengatakan ada peningkatan sampai 10 persen untuk efisiensi BBM. Toyota tidak menyebutkan angka pastinya. Namun utuk model generasi ketiga angka konsumsi BBM mencapai 51 mil per galon atau sekitar 21,6 km per liter.

Efisiensi termal atau seberapa besar daya yang dihasilkan berbanding konsumsi energi mencapai 40 persen angka itu naik dibanding model lama 38,5 persen.

Prius yang dirilis kemarin di Las Vegas akan menjadi mobil pertama yang dibangun dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Namun peluncuran mobil terjadi di saat harga minyak tengah mengalami penurunan. Harga minyak tercatat paling rendah sejak 2004.

Biasanya saat harga minyak rendah seperti ini, mobil hybrid dan mobil listrik justru dihindari warga AS.


0 comments:

Post a Comment