Wednesday, September 9, 2015

Harga SUV Mahal? Honda: Itu Cuma Ilusi

Harga SUV Mahal? Honda: Itu Cuma IlusiJakarta - Honda menyiapkan beberapa model crossover dan SUV (Sport Utility Vehicle) untuk Indonesia. Setelah CR-V, ada HR-V, dan yang terbaru adalah BR-V.

Honda pun menyiapkan paket servis yang bisa dicicil oleh konsumen sekaligus dengan cicilan kredit kendaraan. Ini membuat harga mobil dan perawatannya jadi tidak terlalu mahal. Itulah salah satu terobosan Honda dalam hal after sales service di segmen SUV yang tengah booming di Indonesia.

“Kita memperkenalkan paket cermat, dimana komunsem mengambil paket itu tentunya, dia bisa pilih 3 tahun sampai 6 tahun, mereka bisa kredit, bisa dikredit biaya servicenya. Setidaknya kompetitif dengan produk-produk yang ada di segmen yang sama, supaya image konsumen bahwa harga SUV Honda mahal adalah cuma ilusi saja,” ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy saat pembukaan diler keempat Honda di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/9/2015).

Dengan paket cermat servis, konsumen lanjut Jonfis bisa terlindungi dari kenaikan biaya spare part dan lainnya.

“Bandingkan saja dengan angka-angka yang pesaing di lapangan kita bisa lihat nanti tiga tahun kedepan mereka tidak naik harga, itu yang paling menguntungkan bagi konsumen. Bahwa sebenarnya setiap tahun dolar naik UMR naik, harga suku cadang naik, jika mereka mengambil paket itu (paket cermat), mereka tinggal beli mobil,” ujarnya.

Untuk Honda HR-V misalnya paket servis cermat mencakup perawatan berkala lengkap dengan 2 pilihan periode, selama 3 tahun/50.000km atau 6 tahun/100.000km. Menurut Jonfis, biaya perawatan menjadi hemat karena lebih murah dan juga bebas dari kenaikan harga.

Selain itu, tersedia juga Paket Cermat Plus yaitu paket perawatan berkala lengkap seperti Paket Cermat dengan tambahan perpanjangan masa garansi yang semula 3 tahun/100.000km menjadi 5 tahun/140.000km.

Dengan tambahan masa garansi ini, pengguna mobil terbebas dari kekhawatiran mengenai perbaikan tak terduga pada kendaraan.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment