Wednesday, September 9, 2015

Suzuki New Ertiga Sudah Dipesan Hampir 2.000 Unit

Suzuki New Ertiga Sudah Dipesan Hampir 2.000 UnitJakarta - Masyarakat Indonesia suka dengan model-model baru mobil keluaran pabrikan. Contohnya Suzuki New Ertiga, sejak diperkenalkan akhir Agustus lalu, mobil sudah terjual hampir 2.000 unit, tepatnya 1.915 unit

“Itu angka inden dari konsumen melalui diler­-diler jadi ada 1.915 unit, jadi luar biasa sekali yang kita terima, mulai opening di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show),” ujar Head of 4W Dealers Sales Jabodetabek PT Suzuki Indomobil Sales Susanto Winarto kepada wartawan.

Angka pemesanan itu merupakan yang terakhir tercatat pada 8 September lusa. Stok Ertiga model lama pun menurutnya sudah habis. “Memang sangat terbatas lagi unitnya, Ertiga yang lama pun sangat diterima baik oleh konsumen Indonesia. Dengan tersisa stok yang lama itu, kita melakukan program pembelian Ertiga berhadiah motor hadiah Satria FU,” ujarnya.

Sementara Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Doni Saputra, menambahkan Ertiga model baru setidaknya ada 30 perubahan. 30 perubahan itu terdiri dari 10 perubahan utama dan ada 20 perubahan lainya.

“Dari sisi desain konsep, New Ertiga lebih mengerti keluarga, makin mengerti keluarga dengan harapaan kita dapat mengakomidasi masukan dari konsumen,” ujarnya.

Kali ini untuk warna, Ertiga hadir dengan 7 varian warna pada semua tipe dengan warna terbaru Snow White dan Lilac Grey ditambah warna lainnya yaitu Cool Black, Silky Silver, Burgundy Red, Radiant Red dan Graphite Grey.

Mobil keluarga dari Suzuki itu kini dirilis dengan harga mulai Rp 179 juta sedangkan termahal tipe GX Otomatis 216,5 juta. Sementara untuk mesin tetap menggunakan mesin K14B DOHC 4 silinder 1.400cc, Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MPI), Metal Timing Chain dan Drive by Wire Technology yang akan membuat mobil ini mantap melesat di segala situasi namun lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment