Wednesday, September 9, 2015

Mengenal Sistem Roda Penggerak 2WD dan 4WD

Mengenal Sistem Roda Penggerak 2WD dan 4WDJakarta - Begitu banyaknya mobil yang ada sekarang ini. Mungkin membuat Anda pun bingung dengan berbagai transmisi yang ada. Ternyata bukan hanya sekedar manual dan otomatis saja yang perlu Anda ketahui.

Ada juga sistem penggerak roda pada kendaraan, dilansir melalui Indonesia SmartDrive Vehicle Management Consulting, terdapat dua tipe penggerak roda kendaraan, yakni 2WD (two wheel drive) dan 4WD (four wheel drive atau 4x4).

2WD sendiri dibagi menjadi gerak roda depan (front wheel rive atau FWD), gerak roda belakang (rear wheel drive atau RWD).

Secara umum, mobil yang memiliki sistem gerak FWD dan RWD berjenis sedan, city car, multi purpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicle (SUV).


Sementara mobil yang menggunakan gerak 4WD biasanya adalah jenis mobil yang biasa digunakan untuk melintas di jalur off-road atau non aspal.


Kendaraan 4WD memiliki perbedaan mencolok, yakni adanya tuas tambahan dekat tuas transmisi. Tuas transmisi pada mobil 4x4 memiliki bentuk dan fungsi yang sama seperti mobil-mobil FWD dan RWD.

0 comments:

Post a Comment