Friday, October 23, 2015

Berkaraoke Sambil Nyetir Saat Jalanan Macet, SIM Wanita Ini Terancam Dicabut

Berkaraoke Sambil Nyetir Saat Jalanan Macet, SIM Wanita Ini Terancam DicabutChengdu - Cara menghilangkan kejenuhan di saat jalanan macet parah seperti yang dilakukan perempuan asal Chengdu, China, dengan berkaraoke di mobil berjendela terbuka dengan suara yang keras ini tak bisa dicontoh. Akibatnya dia harus membayar denda 200 yuan atau sekitar Rp 430 ribu dan Surat Izin Mengemudi (SIM) miliknya terancam dicabut.

Seperti dilaporkan Chengdu Evening News dan Shanghaiist, Jumat (23/10/2015), perempuan yang tak disebutkan namanya itu terlihat mengemudikan mobil dengan kaca yang terbuka. Semula tak ada yang aneh dengan nya maupun mobil yang dia tunggangi.

Laju mobil terbilang lambat karena jalanan sore itu memang tengah padat sehingga kemacetan cukup membuat para pengguna jalan jengah. Namun, tiba-tiba dia terlihat mengeluarkan mikropon dari kotak penyimpanan.

Sejurus kemudian dia memutar musik keras-keras dan menancapkan mikro[on ke colokannya. Dalam waktu sekejap terdengar suara orang bernyanyi dengan volume yang cukup keras, atau lebih tepatnya teriak-teriak. Dia bernyanyi layaknya di ruang karaoke KTV.

Beberapa pengguna mobil lainnya yang kebetulan berada di dekatnya, terbelalak dibuatnya. Bahkan diantara mereka merekam aksi wanita itu dengan smartphone, dan mengunggahnya ke media sosial Weibo.

Sebagian dari pengguna jalan itu menduga, sang wanita memang sengaja berkaraoke di mobil dengan jendela terbuka karena ingin pamer. Maklum, bagian atas mikropon miliknya dilapisi emas. Hanya hal tak bisa dikonfirmasi.

Namun yang pasti, tak lama berselang, tayangan yang diunggah salah satu diantara mereka juga ditonton oleh petugas kepolisian lalu-lintas. Petugas pun melacak keberadaan mobil wanita itu dan mengamankannya.

Polisi memberikan catatan untuk SIM-nya dengan pelanggaran tingkat II. Dia juga dikenai denda sebesar 200 yuan atau sekitar Rp 430 ribu. Tak hanya itu, polisi juga memberi catatan untuknya, jika kedapatan melakukan aksi serupa hingga enam kali maka SIM-nya akan dicabut dan mengikuti ujian mendapatkan SIM yang terkenal ketat di China.

Hukuman yang lebih berat juga akan diberikan karena ternyata, perempuan itu terbukti telah menenggak minuman keras alias mabuk.




(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment