Friday, October 23, 2015

Pasar Mobil Indonesia Turun, GM Optimistis Bawa Trax

Pasar Mobil Indonesia Turun, GM Optimistis Bawa TraxBupyeong - Di tengah kondisi penjualan mobil yang menurun tahun ini, General Motors (GM) Indonesia tetap yakin untuk memboyong Sport Utility Vehicle (SUV) kecil, Chevrolet Trax ke Indonesia. Alasannya adalah, segmen SUV kecil di Indonesia terus berkembang.

Hal itu disampaikan oleh Presdir GM Indonesia, Gaurav Gupta saat ditemui di GM Korea di Bupyeong, Korea Selatan. Menurutnya, SUV segmen B semakin meningkat.

"Jika Anda melihat industri otomotif di Indonesia, tahun ini penjualan lebih rendah dibandingkan tahun lalu. Tapi, SUV segmen-B telah meningkat hampir 14 persen dibangingkan tahun lalu. MPV yang menjadi segmen pendominasi di Indonesia, telah berkurang tahun ini dibandingkan tahun lalu," kata Gaurav.

Dia percaya, segmen SUV segmen B dan LCGC sedang meningkat di Indonesia. Gaurav pun sangat yakin bawah SUV segmen B terus berkembang di masa depan.

"SUV-B dan LCGC naik terus. Kami percaya bahwa SUV B-segment akan terus berkembang meskipun beberapa faktor mempengaruhi penjualan," katanya.

Tak hanya itu, Gaurav menjelaskan, banyak dari orang Indonesia yang beralih memilih SUV kecil. Selain itu, banyak juga yang beralih ke mobil yang digunakan di dalam kota.

"Kendaraan urban living biasanya diinginkan oleh keluarga muda, keluarga muda dengan anak kecil. Compact SUV-B dibutuhkan oleh mereka karena ukurannya, personabilitas dan kemampuan manuvernya," ucapnya.

"Saya sangat sangat percaya diri dengan Trax, karena pertama segmen ini akan terus berkembang. Kedua, Anda membeli mobil karena Anda bisa merasakan (bagaimana kemampuannya)," lanjutnya.

Dia menambahkan, Chevrolet Trax hadir dengan mesin 1.4 liter turbo, performa yang mulus dan dianggap cocok untuk pasar negara berkembang.

"Dan satu lagi, kita tahu kesuksesan Trax di global market, yang saya yakin akan sukses juga di Indonesia," tutupnya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment