Saturday, October 10, 2015

Buat Mobil Otonom, CEO Tesla Hina Apple

Buat Mobil Otonom, CEO Tesla Hina AppleBerlin - Mungkin saat ini Tesla sedang berjaya dan ada di atas angin usai sukses mengeluarkan mobil listrik Model X. Dengan kesuksesan yang diraih itu, CEO Tesla, Elon Musk nampaknya membusungkan dada terlalu besar.

Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan media Jerman, Elon Musk nampak meremehkan Appla yang akan meluncurkan mobil otonom pada 2019 mendatang.

Seperti dikutip dari media online Time pada Sabtu (10/10/2015), reporter menanyakan kepada Elon Musk apakah ia merasa khawatir terhadap mobil otonom yang akan diluncurkan oleh Apple. Pasalnya, beberapa teknisi yang mengembangkan mobil tanpa sopir itu adalah bekas karyawan Elon Musk di Tesla.

"Teknisi penting? Mereka memperkejakan orang yang telah kami pecat. Kami selalu bercanda memanggil Apple dengan sebutan Makam-nya Tesla. Jika anda tidak berhasil berkarya di Tesla, kerja saja di Apple. Saya tidak bercanda," ujar pebisnis yang mengantongi kekayaan $13 miliar itu.

Tak berhenti "mengejek" Apple sampai disitu. Elon Musk juga berpendapat bahwa mobil sangatlah berbeda dengan perangkat pintar yang telah dibuat Apple seperti iPhone, iPad, ataupun MacBook.

Ia berkata, apakah anda pernah liat Apple Watch? Itu adalah hal baik bahwa Apple telah bergerak dan melakukan investasi baru. Tapi mobil adalah hal yang rumit jika dibandingkan dengan smartphone ataupun jam pintar.

"Untuk Apple, mobil adalah hal baru yang memerlukan inovasi secara signifikan. Tidak sama dengan teknologi iPad dan perangkat pintar lainnya," tambahnya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment