Saturday, October 10, 2015

Ini Motor Listrik Buatan Mahasiswa Belanda

Ini Motor Listrik Buatan Mahasiswa BelandaEindhoven - Mahasiswa University of Technology di Eindhoven, Belanda, memberikan kejutan baru dengan melahirkan prototipe motor listrik yang disapa Storm Pulse. Meski masih dalam bentuk prototipe, motor listrik ini sanggup berlari hingga 380 km sekali charger.

Dilansir autoevolution, Sabtu (10/10/2015), dikatakan ketangguhan motor listrik buatan mahasiswa ini terletak pada baterai yang digendongnya.

Strom Pulse menggendong 24 baterai dengan bobot 340 kg, yang masing-masing baterai memiliki kapasitas 28,5 kWh. Sehingga wajar jika motor listrik ini masih memiliki tubuh bongsor. Namun yang menjadi catatan ialah motor listrik ini tergolong ringan.

Tapi jangan pernah meremehkan baterai dimiliki Strom bro. Karena baterai ini hanya butuh waktu 38 menit, untuk bisa memiliki kapasitas baterai hingga 80 persen.

Ketangguhan Strom Pulse ini juga terletak dari performa yang dimilikinya. Motor listrik ini diklaim bakal mampu berlari hingga 160 km/jam, dan hanya butuh waktu 5 detik untuk bisa berlari 0-100 km/jam.

Tidak lupa motor listrik dengan daya 35-70 kW yang digendong, bisa membuat motor ini memiliki torsi hingga 120 Nm. Sayangnya, motor ini belum bisa dipastikan akan masuk dalam jalur produksi. Meski demikian mahasiswa ini bertekad untuk bisa berinovasi, salah satunya dengan melahirkan motor bertenaga matahari.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment