Sunday, October 11, 2015

Pesaing Mazda CX-5 dari Subaru Ini Cocok Bagi Para Pehobi Gowes

Pesaing Mazda CX-5 dari Subaru Ini Cocok Bagi Para Pehobi GowesTokyo - Semakin ramainya segmen pasar baby Sport Utility Vehicle (SUV) dan crossover dengan hadirnya Mazda CX-5, Honda HR-V, serta konsep Toyota C-HR, telah memantik minat Subaru untuk masuk ke dalamnya. Pabrikan asal Jepang ini bakal memperkenalkan konsep anyar varian itu, Viziv di Tokyo Motor Show 2015.

Konsep desain mobil ini memikliki kemiripan dengan gaya desain SUV populer Subaru yakni Forester. Hal itu terlihat mencolok pada gaya desian grille yang berbentuk heksagonal.

Namun fitur yang menarik dari mobil itu adalah rak untuk mengangkut sepeda di bagian belakang mobil. Untuk mendapatkannya juga cukup mudah, yakni hanya dengan melipat bangku belakang, maka akan muncul rak dari bumper belakang.

Bahkan jika ingin mendapatkan rak yang lebih, maka rak yang muncul di bumper belakang bisa ditarik lagi. Walhasil, bagi mereka yang pehobi bersepeda alias gowes tak akan menemui persoalan ketika harus membawa sepedanya.

Mobil yang disebut bakal menggunakan sistem penggerak empat roda itu selain ditawarkan dalam varian bermesin konvensional juga varian berteknologi hybrid. Untuk varian bermesin konvensional dilengkapi turbo.

Mesin konvensionalnya berbasis mesin Subaru Impreza. Begitu pun dengan varian hybrid yang menggunakan teknologi hybrid Subaru Impreza.

Selain itu, Subaru juga menanam teknologi Eyesight yang berguna untuk membantu pengemudi memonitor jalan dengan cermat. Teknologi penglihatan yang menggunakan sensor dan kamera itu juga membantu pengguna mobil agar terhindar dari kecelakaan, bahkan bisa membantunya saat parkir.

Informasi lainnya menyebut, mobil itu bakal dibuat dari bahan-bahan yang berbobot ringan. Hal ini dimaksudkan agar tingkat konsumsi bahan bakar bisa ditekan.

Selain Viziv, Subaru juga akan merilis WRX S4 Sportiva, dan Impreza hatchback.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment