Sunday, October 11, 2015

Segera Diperkenalkan, Ini Spesifikasi Toyota S-FR Pesaing Mazda MX-5

Segera Diperkenalkan, Ini Spesifikasi Toyota S-FR Pesaing Mazda MX-5Tokyo - Toyota Motor Corporation memang baru akan memperkenalkan konsep baby atau adik dari mobil sport Toyota GT86 yakni Toyota S-FR. Namun, kini sederet informasi tentang spesifikasi versi produksi mobil itu telah bermunculan termasuk bobotnya yang hanya 980 kilogram.

Seperti dilaporkan S-FR Forum dan Worldcarfans, Minggu (11/10/2015), seorang sumber di Toyota mengatakan, mobil itu bakal mengusung mesin 1.500 cc empat silinder segaris yang diambil dari mobil Toyota Corolla spesifikasi JDM (Japan Domestic Market). Namun mesin itu lebih gahar dengan sistem pengabutan bahan bakar berteknologi injeksi.

Kabarnya mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 130 PS dan torsi 148 Nm. Tenaga dikirim ke roda belakang dengan transmisi manual Aisin enam tingkat percepatan.

Seperti namanya S-FR, atau S yang berarti Sport, F berarti Front Engine, dan R berarti berpenggerak roda belakang, mobil ini merupakan mobil sport dengan tata leka mesin di depan dan berpenggerak roda belakang.

Sementara perangkat sistem suspensinya menggunakan double wishbone . Sedangkan dimensinya seperti konsepnya yakni panjang i 3.990 milimeter (mm), lebar 1.695 mm dan tinggi 1320 mm, serta wheelbase 2.480 mm.

Meski hingga saat ini informasi tentang jadwal produksi masih menjadi misteri, namun konsep itu disebut telah siap masuk produksi. Walhasil, keberadaannya di pasar diperkirakan mulai terjadi pada 2016.

Jika telah diluncurkan, S-FR bakal bersaing ketat dengan Mazda MX-5.




(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment