Sunday, October 11, 2015

Tesla Upgrade Mobil Model S, Punya Fitur Autopilot

Tesla Upgrade Mobil Model S, Punya Fitur AutopilotCalifornia - Produsen mobil listrik Tesla bakal memperbarui sistem peranti lunak pada fitur autopilot untuk Model S. Setelah di-update, mobil bisa memiliki fitur-fitur seperti mobil tanpa sopir.

Hal itu terungkap setelah bos mobil listrik tersebut, Elon Musk bercuit lewat sosial media Twitter.

“Some exciting news this week: Tesla Version 7 software with Autopilot goes to wide release on Thursday! (Kabar menarik minggu ini: Software Tesla Versi 7 dengan Autopilot akan dirilis Kamis),” cuit Musk.

Peranti lunak yang dilengkapi fitur autopilot itu bukanlah untuk mengganti posisi pengemudi saat berkendara. Fitur itu akan membantu kemudi di jalan bebas hambatan maupun saat melakukan parkir paralel.

Pada mobil listrik Tesla, baik Model S maupun Model X memiliki 12 titik sensor yang terdapat di bagian bawah mobil.

Sensor ini dapat mendeteksi batas kecepatan yang ditempuh pengemudi dan memberi sinyal apabila pengemudi telah melampaui batas tersebut. Update dari software 7 memberikan warna baru bagi Tesla dengan ukuran layar dashboard yang lebih besar.

Model S dan Model X bakal memiliki layar dashboard terbesar dengan ukuran 17 inch. Update terbaru dari software ini mulai dilakukan Kamis mendatang bagi konsumen Tesla di seluruh dunia.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment