Sunday, October 11, 2015

Ini Dia Rekor Wheelie Tercepat, Sampai 337 Km/Jam

Ini Dia Rekor Wheelie Tercepat, Sampai 337 Km/JamElvington - Dalam sebuah pertunjukan free style, aksi wheelie (mengangkat roda depan) menggunakan sepeda motor kerap kali dilakukan dengan kecepatan rendah. Berbeda dengan Gary Rothwell, dia telah memecahkan rekor wheelie dengan kecepatan tinggi.

Seperti dilansir Motorcyclenews, Senin (12/10/2015), rekor itu dibukukan oleh Rothwell. Dalam pertunjukannya, dia mengangkat roda depan dengan kecepatan 209,822 mil/jam atau 337,67 km/jam.

Rothwell 'terbang' dengan hanya satu roda yang menapak ke tanah sepanjang satu kilometer. Asosiasi Timing Inggris mencatat kecepatan rata-rata Rothwell saat melancarkan aksinya di Elvington, Yorkshire, Inggris.

Dia telah mengalahkan rekor sebelumnya dengan lebih cepat 10 mil per jam (16 km/jam). Sebenarnya, Rothwell masih bisa lebih cepat lagi kalau tidak ada angin yang menerpa.

"Hanya beberapa waktu sebelum garis finish, aku mendapat sedikit angin samping yang mengharuskan aku untuk menurunkan (roda depan). Itu memang tidak terlihat banyak pada video, tetapi ketika roda depan Anda terhempas ke samping (akibat angin) pada 200 mil per jam, itu sangat membahayakan," kata Rothwell.





(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment