Sunday, October 11, 2015

Tak Peduli Skandal VW, Audi Produksi A3 di Brasil

Tak Peduli Skandal VW, Audi Produksi A3 di BrasilBrasilia - Tak ingin ambil pusing soal skandal yang menimpa saudaranya yaitu Volkswagen, Audi bakal memproduksi model A3 di Brasil. Permintaan Audi A3 di Negeri Samba tersebut meningkat sejak peluncurannya pada 2014.

Nama Audi sempat terseret pada skandal emisi gas buang yang dilakukann oleh Volkswagen. Sebanyak 2,1 juta unit AUdi di seluruh dunia, diduga terkena dampaknya. Disinyalisir, Audi menggunakan software yang sama dengan Volkswagen untuk mengelabui jumlah emisi gas buang yang dikeluarkan.

Beberapa model yang diduga menggunakan software tersebut yakni Audi A1, A3, A4, A5, A6, TT, Q3 dan Q5.

Tapi hal tersebut tampaknya tak membuat langkah ekspansi penjualan Audi berhenti. Permintaan mobil Audi diklaim meningkat di Brasil. Pihak Audi pun bakal memproduksi model A3 di sana.

CEO Audi di Brasil, Jorg Hofmann melihat Brasil sebagai pasar yang potensial. Tak hanya akan memproduksi A3, Audi juga akan memproduksi model Q3 dengan menggunakan beberapa komponen di wilayah tersebut. Selain Brasil, Audi juga berencana untuk membuka pabrik di negara latin, salah satunya di San Jose Chiapa, Meksiko pada 2016.

Dilansir Auto Evolution, Senin (12/10/2015), Jorg mengatakan, "Kami melihat potensial yang besar pada pasar Brasil. Tujuan kami disana (Brasil) adalah mempertahankan posisi kami pada segmen premium jangka panjang. Sama seperti A3, kami juga akan memproduksi Q3 dengan mendapatkan komponen secara lokal."

Mesin yang dipakai untuk Audi A3 yaitu 1.4 Turbo Fuel Stratified Injection atau TFSI dengan tenaga mencapai 50 hingga 200 hp. Mesin tersebut bertenaga besar dan hemat bahan bakar. Warga Brasil dapat memiliki mobil asal Jerman ini pada November mendatang.


(rgr/rgr)

0 comments:

Post a Comment