Sunday, October 11, 2015

Hyundai Siap Gelontorkan Penantang Honda Mobilio di India

Hyundai Siap Gelontorkan Penantang Honda Mobilio di IndiaNew Delhi - Diam-diam Hyundai Motor Company telah menyiapkan amunisi baru untuk menggedor segmen pasar low Multi Purpose Vehicle (MPV) di India. Pabrikan asal Korea Selatan itu dikabarkan siap memproduksi dan menjajakan MPV IP pada tahun depan.

Seperti dilaporkan Indianautosblog, Minggu (11/10/2015), informasi itu terkuak setelah Chief Sales and Marketing Hyundai India, Y J Ahn, mengatakannnya kepada Times Of India. Dia menyebut bahwa proses desain dan beberapa aspek yang dikerjakan telah rampung, sehingga kemungkinan diproduksi dan dipasarkan tahun depan.

Selian membidik target pasar individu, kemungkinan besar Hyundai juga bakal menyasar operator taksi dan perusahaan penyewaan mobil. Maklum, low MPV yang masih menggunakan nama kode IP itu berkapasitas tujuh penumpang.

Hanya soal platform hingga kini masih menjadi misteri. Namun yang pasti, sejumlah sumber menyebut mobil itu dibuat dalam dua varian yakni bermesin bensin dan diesel. Transmisi untuk menyalurkan tenaga mesin ke roda pun juga ditawarkan dalam dua varian, manual dan otomatis.

Untuk platform, hanya ada referensi berupa secuil informasi yakni model sebelumnya yang dibuat oleh Hyundai. Sebelumnya pabrikan ini meggelontorkan SUV kompak, Hyundai Creta yang menggunakan basis platform Hyundai Elantra.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment