Wednesday, October 7, 2015

Razia Knalpot Racing? Ini Langkah Produsen

Razia Knalpot Racing? Ini Langkah ProdusenJakarta - Razia motor bersuara berisik yang menggunakan knalpot racing memang sudah lama terdengar. Namun meski suaranya masih sumbang dan belum jelas akan realisasinya, jelas ini menjadi pusat perhatian produsen dan pecinta knalpot racing.

"Sebenarnya peraturan ini sudah lama terdengar, tapi memang belum terealisasi dan susah untuk diterapkan. Karena berapa desibel yang akan ditentukan, dan menggunakan alat apa untuk mengujinya," kata Marketing Communication DRC Racing, Uung, di Yogyakarta.

Dirinya juga menambahkan, jika memang benar pemerintah ingin menerapkan peraturan tersebut, DRC Racing sebagai produsen knalpot racing after sales, sudah menyiapkan solusinya.

"Kalau suara terlalu bising, kita bisa mengakalinya. Yaitu dengan menggunakan pakai DB Killer, sehingga suara yang dihasilkan tidak akan terlalu keras," katanya.

"Karena kepolisian saja tidak memiliki tolak ukur. Kini kita lihat saja (kepastian pemerintah-Red) karena regulasi ini sudah berkali-kali muncul. Ini Seperti rokok saja, saat ini sedang dipersulit, tapi ini akan susah sekali. Karena memang banyak masyarakat yang menyukainya, kalau mau sekalian saja pabriknya ditutup. Tapi nanti bagaimana dengan pegawai pabrik,” tambahnya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment